Sabtu, 19 Maret 2016

Polda Jatim Disiapkan untuk pantau UNBK

Polda Jatim akan mengerahkan Tim Cyber Crime dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit- reskrimsus). Tugasnya memantau Ujian Nasional (UN) yang meman faatkan informasi teknologi (IT). “Untuk UNBK kami libatkan Tim Cyber Crime,” kata Kepala Bagian Pem binaan Operasi Polda Jawa Timur AKBP Djoko Djohartono usai mengikuti Rapat Koordinasi Pendistri bu sian Bahan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2015/2016 di Hotel Utami, kemarin.
Tim Cyber Crime akan bekerja kalau ada laporan tindakan kejahatan yang memanfaatkan IT. Namun, saat ini antisipasi sudah dilakukan. “Kalau ada laporan pasti tim cyber bergerak menangani seperti kasus-kasus lainnya,” jelasnya. Tim khusus ini, lanjut Djoko, tidak berada di polres jajaran melainkan ditempatkan di Polda Jatim. Djoko mengatakan, secara keseluruhan Polda Jatim akan mengerahkan 15 ribu personel untuk mengamankan pelaksanaan UN. Mulai dari polisi di tingkat polres hingga polsek. Bentuk pengamanan bersifat terbuka dan tertutup. “Terbuka itu petugas mengenakan seragam, se dangkan tertutup berpakaian preman baik dari intel maupun reserse,” jelasnya. http://harga.web.id/biaya-kuliah-s2-online-di-beberapa-perguruan-tinggi-di-indonesia.info
Pengamanan dari kepolisian bukan hanya saat ujian berlangsung. Distribusi naskah ke daerahdaerah sampai lembar jawaban ujian dikembalikan juga dijaga aparat kepolisian. “Yang jelas cara-cara preventif sudah dilakukan. Kami akan terus bersinergi dengan dinas pendidikan,” ungkapnya.
Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Jatim Saiful Rachman menjelaskan  tahun ini sekolah yang menyelenggarakan UNBK lebih besar dibanding tahun lalu. Dibutuhkan pengamanan yang lebih ketat. “Salah satunya melibatkan Tim Cyber Crime Polda Jatim. Harapannya, selama UN- BK berlangsung tidak ada gangguan,” jelasnya.

sumber: radar surabaya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar